Berita Terkini

Tembok Besar China telah bertahan selama lebih dari 2.200 tahun dan menjadi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Kini, nasib Tembok Besar China di ambang kehancuran.

Kerusakan Tembok Besar China justru dilakukan oleh para petani lokal, bukan turis. “Sangat mengejutkan, hampir dua pertiga bagian dinding megah ini telah rusak,” kata Li Lin, warga yang tinggal di dekat kawasan Tembok Besar China.

Dilaporkan bahwa para petani dekat lokasi tersebut telah menggunakan bebatuan dari dinding untuk membangun jalan di kawasan tempat tinggal mereka. Bukan hanya itu, mereka menggunakannya sebagai bahan penambal rumahnya.

Di sudut lain Tembok Besar China juga dilaporkan telah banyak coretan yang menyebabkan kawasan ini tidak sebagus dulu. Memang, belum ada peraturan untuk melindungi landmark yang dibangun selama dinasti Ming ini demi menjaga eksistensinya.

“Kami telah berupaya mengehentikan ulah penduduk menghancurkan Tembok Besar China, namun tetap sia-sia,” kata Chen Jun, salah satu pengelola tempat wisata ini, seperti dilansir dari News, Selasa (26/11/2013).

0 comments:

Post a Comment

 
Top