Berita Terkini

Krisis ekonomi berkepanjangan membuat banyak warga Yunani putus asa. Sebagian dari mereka sengaja menularkan dirinya dengan virus HIV agar mendapat santunan pemerintah.
 
Pengidap HIV di Yunani menerima santunan sebesar 700 Euro atau setara dengan Rp11,18 juta (Rp15.966 per 1 Euro) setiap bulannya. Pengidap HIV juga ditempatkan di pusat rehabilitasi sehingga tidak perlu memikirkan kebutuhan hidupnya.
 
LSM Keelpno mencatat, tingkat infeksi HIV meningkat menjadi 10,9 persen tahun lalu. Pada 2003, tingkat infeksi HIV di Yunani hanya 3,9 persen.
 
“Peningkatan pesat ini tidak pernah kami duga sebelumnya,” ujar Presiden Keelpno Jenny Kourea-Kremastinou, seperti dikutip Sky, Selasa (26/11/2013).
 
Selain masalah HIV, aktivitas prostitusi dan penggunaan obat terlarang juga meningkat di Yunani. Pemerintah Yunani diminta untuk tetap memikirkan kesehatan warganya walupun sedang mengalami krisis.
 
“Kita harus mencari cara agar negara yang terkena krisis masih bisa memberikan pelayanan kesehatan ke warganya,” tutur juru bicara Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

0 comments:

Post a Comment

 
Top