Remix Hot News

Real Madrid memiliki arti yang sangat besar bagi perjalanan karir Rafael Benitez hingga menjadi pelatih kawakan seperti sekarang. Pria yang saat ini menangani Napoli tersebut mengawali karir kepelatihannya dengan membesut Real Madrid B pada periode 1993-95.

Ia juga sempat menjadi asisten Vicente Del Bosque di tim utama Los Blancos. Namun Benitez akhirnya memilih pergi dari Madrid untuk menangani Valladolid di tahun 1995. Setelah sekian tahun berkelana, nama Benitez akhirnya dikenal dunia saat melatih Valencia, Liverpool, Inter Milan, dan juga Chelsea.

Benitez mengungkapkan bahwa ada filosofi penting yang dipelajarinya saat masih berada di ibukota Spanyol. Hal tersebut membawa pengaruh besar terhadap perjalanan karirnya sebagai seorang entrenador.

"Di Real Madrid, ada sebuah mentalitas yang diajarkan sejak anda masih muda: Hanya kemenangan lah yang dihitung sebagai prestasi. Berada di posisi kedua tak ada artinya, sama seperti anda berada di posisi terakhir."

Selepas dari Madrid, Benitez telah memenangkan banyak gelar bergengsi seperti juara Liga Spanyol, Liga Champions, dan juga Piala Dunia Antarklub.

0 comments:

Post a Comment

 
Top