Cristiano Ronaldo sudah menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dunia saat ini, namun kehebatannya diprediksi bakal tetap terlihat hingga tahun 2020 mendatang.

Keyakinan tersebut diungkapkan fisioterapis timnas Portugal, Antonio Gaspar. Mengetahui sendiri kondisi fisik winger Real Madrid berusia 28 tahun itu, ia yakin Ronaldo takkan mengendur di saat usianya memasuki kepala tiga  - tahap tak produktif untuk pesepakbola pada umumnya.

"Saya pikir seorang atlet sepertinya bisa terus tampil prima hingga usia 33 tahun. Bahkan dalam kasusnya, saya meyakini - di luar kondisi tak terduga, ia akan berada pada puncak powernya lebih lama lagi, hingga usia 35 tahun," tutur Gaspar.

Fisik 'super' yang di atas rata-rata pemain diyakini Gaspar adalah buah kesempurnaan Ronaldo dalam merawat diri, termasuk diet dan jadwal istirahatnya. Ia pun menyebut Madrid tidak berjudi dengan mengikatnya hingga 2018, melainkan mereka paham bisa memanen kehebatannya lebih lama, bahkan mungkin hingga pensiun. (tri/row)

0 comments:

Post a Comment

 
Top