Qualcomm Zeroth

Qualcomm telah meraih pencapaian baru yang menjembatani fiksi ilmiah dengan kenyataan, melalui prosesor baru yang bekerja seperti otak dan sistem saraf manusia.
Prosesor yang dijuluki sebagai Qualcomm Zeroth adalah perangkat yang memiliki kemampuan belajar dari pengalaman, untuk memberikan cara yang lebih efisien untuk berinteraksi dengan dunia di sekitar kita.
Dengan menggabungkan sekumpulan ahli-ahli di bidangnya, seperti insinyur, ilmuwan dan ahli saraf, Qualcomm bertujuan mengembangkan alat dan perangkat keras yang dibutuhkan untuk menggerakkan perangkat komputasi mobile yang berbeda dari yang ada sebelumnya.
Seperti via situs resmi Qualcomm ada tiga tujuan yang ingin dicapai dari Qualcomm Zeroth, yakni pembelajaran yang diinspirasi secara biologis, memungkinkan perangkat untuk melihat dan memandang dunia layaknya seperti yang manusia lakukan, penciptaan dan pendefinisian Neural Processing Unit (NPU).
Sementara tujuan akhir dari Qualcomm Zeroth adalah untuk menciptakan, mendefinisikan, dan menstandarisasi arsitektur terbaru yang disebut sebagai Neural Processing Unit.
"Tujuan akhir dari Qualcomm Zeroth adalah untuk menciptakan, mendefinisikan dan standarisasi arsitektur processing terbaru yang kami menyebutnya sebagai Neural Processing Unit (NPU). Kami membayangkan NPU ada di berbagai perangkat yang berbeda, tapi juga mampu hidup berdampingan pada system-on-chip masa depan. Dengan cara ini Anda dapat mengembangkan program menggunakan bahasa pemrograman tradisional, atau memasuki NPU untuk menggiring perangkat berinteraksi dan berperilaku seperti layaknya manusia," demikian tulis Qualcomm.

0 comments:

Post a Comment

 
Top